Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Makin Kuat di Asia Tenggara

Kompas.com - 16/02/2011, 13:44 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — General Motors makin kuat di Asia Tenggara. Buktinya, General Motors Southeast Asia Operations (GM-SAO) mencatatkan pertumbuhan penjualan 62,4 persen pada bulan pertama 2011 menjadi 2.722 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina menjadi penopang utama penjualan GM di kawasan ini.

Antonio Zara, Vice President-Sales, Marketing & Aftersales General Motors Thailand dan Asia Tenggara dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini, mengatakan, "Kami sangat gembira dengan pertumbuhan penjualan di Asia Tenggara yang cukup signifikan karena kawasan ini merupakan pasar yang cukup menjanjikan saat ini."

Guna memperluas cakupan penjualan, perusahaan menambah jaringan pemasaran di 42 lokasi di Asia Tenggara tahun ini, meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.  Di "Negeri Gajah Putih" GM mencatat pertumbuhan 90 persen mencapai 1.942 unit dari posisi sebelumnya 1.022 unit dan mencicipi 3,4 persen pangsa pasar domestik (Thailand). Pertumbuhan penjualan banyak terdongkrak berkat kehadiran Cruze dan Aveo CNG. Sedangkan GM Indonesia (GMI) mencatat kenaikan penjualan 60 persen, GM Malaysia 181 persen dan GM Filipina 33 persen, tanpa menjelaskan berapa volume unit.

Sekadar informasi, GM SAO meliputi operasional perusahaan di 18 negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand, serta Jepang, Brunei, Singapura, Guam, dan negara Kepulauan Pasifik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com