Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Logo Lama Garuda Dipasang Lagi

Kompas.com - 13/02/2011, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berubah dari tampilan Garuda Indonesia. Logo dan warna di beberapa pesawat yang dioperasikannya itu kini tampil baru. Meski baru, namun mengingatkan maskapai tersebut pada puluhan tahun lalu. Garuda kembali menampilkan logo-logo lama pada beberapa pesawatnya.

Vice President Corporate Communication Garuda, Pujobroto mengatakan Garuda memang kembali menampilkan empat brand logo yang pernah dipakai Garuda.

"Semua brand logo kami pasang di pesawat. Sudah sekitar dua minggu pesawat dengan logo-logo tersebut kami operasikan baik untuk rute domestik maupun regional," kata Pujobroto, Jumat (11/2/2011).

Disebutkan, logo pertama dengan tulisan Garuda Indonesia Airways yang berwarna oranye digunakan mulai tahun 1949 hingga 1961, logo kedua berwarna merah tahun 1961-1969.

Logo ketiga adalah gambar burung garuda dengan tulisan Garuda Indonesia seperti yang sekarang. Namun saat itu lambang dipasang di sayap vertikal yang berwarna biru. Logo ketiga ini dipakai Garuda cukup lama hingga tahun 2000-an. Sedangkan saat ini logo hanya berubah pada warna sayap vertikal yaitu biru yang terdegradasi menjadi biru muda membentuk ujung-ujung sayap burung.

Pujobroto tidak menyangkal kembali dipasangnya logo lama tersebut terkait dengan go publicnya Garuda. Menurutnya Garuda akan selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Logo itu kami pergunakan lagi untuk mengingatkan bahwa Garuda akan terus bertransformasi. Logo itu akan punya arti sendiri dan menjadi kepercayaan di hati masyarakat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com