Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jateng: Temanggung Kondusif

Kompas.com - 08/02/2011, 14:25 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Situasi keamanan di Temanggung, Jawa Tengah sekitar pukul 14.15 terkendali, Selasa (8/2) menyusul terjadinya aksi massa yang merusak gedung pengadilan negeri dan tiga gereja.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Pol ED Aritonang menyatakan, kondisi keamanan sudah terkendali. Pihak Polda Jateng sudah menurun satuan setingkat kompi Brimob Jateng dan Kodam IV Diponegoro juga membantu pengamanan di Temanggung.

"Kita memastikan Temanggung sudah pulih keamanannya. Kelompok massa yang tidak puas itu sudah berangsur angsur tidak lagi konvoi setelah dilakukan persuasif," kata Irjen Aritonang.

Meski situasi sudah pulih, konsentrasi masyarakat yang menyaksikan kerusakan masih memenuhi jalan di pusat Kota Temanggung. Masyarakat berkerumun di tepi jalan,terutama di pasar kota yang kini lumpuh.

Pihak Polres Temanggung kini masih intensif melakukan musyawarah dengan pimpinan kelompok massa di ruang aula Polres Temanggung. Musyawrah dipimpin Kepala Polres Temanggung, AKBP Pol Antoni Agustinus Koilal. Ada pun pimpinan massa yang turut musyawarah adalah Gus Thaksis dari Ngadirejo dan KH Sihabudin dari Tretep, keduanya di Temanggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com