Kapolda Banten Harus Bertanggung Jawab

Kompas.com - 08/02/2011, 13:37 WIB
EditorR Adhi KSP

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri akan meminta pertanggungjawaban kepada Kapolda Banten, Kapolres Pandenglang, dan Kapolsek Cikeusik terkait penyerangan oleh sekelompok orang di wilayah kerja mereka yang mengakibatkan tiga warga tewas.

"Tentu Mabes Polri meminta pertanggungjawaban dari Kapolda, Kapolres, Kapolsek yang menangani langsung, sampai dimana dan apa peran mereka," ucap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Selasa (8/2/2011).

Anton mengatakan, tim internal yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Nanan Soekarna tengah menyelidiki pengamanan yang dilakukan sebelum hingga sesudah penyerangan. "Tim sedang turun ke lapangan dan mencari fakta di lapangan apakah ada sistem yang tidak berjalan," kata Anton.

"Sekarang ini yang dilihat bagaimana dari segi administrasi. Bagaimana protapnya, tindakannya, berapa pasukan yang diterjunkan untuk menghadapi, hingga penyerangan terhadap kelompok Ahmadiyah ini apa yang mereka lakukan para Kapolres, Kapolsek, Kapolda. Ini yang sedang kita tangani untuk mencari tindakan kita sudah betul atau tidak," tambah Anton.


Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X