Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Serangan, Pemuda Berjaga-jaga

Kompas.com - 07/02/2011, 00:08 WIB

BANTEN, Kompas.com - Sejumlah pemuda melakukan penjagan di sejumlah titik menuju Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten, Minggu (6/2/2011) malam. Mereka berharap penyerangan berdarah terhadap kelompok Ahmadiyah di desa tersebut tidak berlanjut.

Selanjutnya, di sepanjang jalan menuju Rumah Sakit Umum Malimping, Banten, terlihat sejumlah ambulans bergegas dengan suara sirine menuju rumah sakit. Ada kemungkinan kendaraan tersebut sedang mengevakuasi korban bentrokan warga tersebut.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bentrokan itu berawal saat sejumlah orang melakukan pengrusakan terhadap rumah yang diduga sebagai tempat ibadah aliran Ahmadiyah pada sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah pengrusakan terhadap rumah tersebut kemudian diikuti oleh pengeroyokan terhadap anggota Ahmadiyah.

Kepolisian lalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dan menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah.

Menurut Humas PB Ahmadiyah, Muarik Ahmad, tiga orang yang tewas adalah jemaah Ahmadiyah bernama, Mulyadi, Tarno dan Roni. (Tribunnews.com/Iman Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com