Ahmadiyah: Tiga Jemaah Kami Tewas

Kompas.com - 06/02/2011, 17:53 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Humas Pengurus Besar Jemaah Ahmadiyah Indonesia Mubarik Ahmad mengungkapkan, saat ini tercatat tiga anggota jemaah Ahmadiyah tewas dalam penyerangan di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten.

"Ini data yang saya terima sampai sore ini. Sebelumnya ada yang menyatakan enam, lalu turun jadi empat, kemudian tiga," kata Mubarik, Minggu (6/2/2011).

Ketiga orang yang tewas itu adalah Mulyadi, Tarno dan Roni. Dua orang diakui sebagai anggota jemaah Ahmadiyah. "Tarno dan Mulyadi adalah kakak beradik dari Parman yang merupakan Mubaligh Ahmadiyah di Cikeusik," kata Mubarik.

Mubarik mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan kronologi kejadian. Rencananya, PB Ahmadiyah akan menggelar keterangan pers malam ini.

Sebelumnya Lukman, tokoh masyarakat Cikeusik, menuturkan bahwa enam anggota jemaah Ahmadiyah tewas dan seorang warga terluka karena dibacok dalam peristiwa Cikeusik.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X