Polres Pandeglang Amankan Lokasi Bentrok

Kompas.com - 06/02/2011, 14:05 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Pandeglang saat ini sudah menguasai situasi pascabentrokan warga dengan Jemaah Ahmadiyah di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang terjadi Minggu (6/2/2011) pagi.

"Kami sudah mengamankan lokasi, dan saat ini kondisinya relatif kondusif," kata Kepala Polres Pandeglang Ajun Komisaris Besar Alex Fauzy Rasyad.

Tokoh masyarakat Cikeusik, Lukman, juga menjelaskan saat ini situasi lapangan relatif kondusif, dan aparat dari Polres Pandeglang telah menguasai situasi. "Sekarang situasinya sudah kondusif, petugas dari Polres Pandeglang telah menguasai situasi dan masyarakat pun tidak melakukan tindakan apa pun," kata Lukman.

Sekitar seribuan warga dari berbagai daerah, seperti Kecamatan Cibaliung, Cikeusik, Kabupaten Pandeglang; dan Kecamatan Malingpung, Kabupaten Lebak, terlibat bentrokan dengan Jemaah Ahmadiyah.

Warga yang semula hanya ingin mendesak agar Jemaah Ahmadiyah pimpinan Parman itu, terbakar emosinya setelah salah seorang pengikut Ahmadiyah membacok lengan kanan Sarta, salah seorang warga setempat. Akibat bentrokan tersebut, enam orang anggota Jemaah Ahmadiyah asal Bogor,  Jawa Barat, meninggal dunia, dan satu orang mengalami luka-luka.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X