Dua Mobil dan Satu Rumah Dirusak Warga

Kompas.com - 06/02/2011, 14:02 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Penyerangan yang dilakukan oleh seribuan warga Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terhadap Jemaah Ahmadiyah di Desa Umbulan setempat, Minggu sekitar pukul 10.30 WIB, juga mengakibatkan kerusakan material berupa dua mobil, satu motor, dan satu rumah.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Camat Cikeusik Najamudin kepada Kompas, Minggu (6/2/2011) siang, rumah yang dirusak oleh warga Cikeusik adalah bangunan yang dianggap telah dijadikan tempat beribadah oleh aliran Ahmadiyah tersebut.

Berdasarkan kesaksian Najamudin saat berita ini diturunkan, kondisi bentrokan di wilayahnya telah mereda dan terkendali. "Aparat kepolisian dan TNI sudah berjaga-jaga di sini. Warga yang menyerang pun sudah dibubarkan. Tapi Jemaah Ahmadiyah-nya pun menghilang dan tak tahu ke mana," kata Najamudin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seribuan warga melakukan penyerangan terhadap sekelompok orang di desa Umbulan yang diyakini merupakan penganut aliran Ahmadiyah. Najamudin mengatakan, setidaknya ada tiga orang yang tewas dalam peristiwa mengenaskan ini.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X