Din: Bentuk Keakraban Agama di Indonesia

Kompas.com - 06/02/2011, 12:06 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Presidium Inter-Religious Council (IRC), Din Syamsuddin berharap melalui Pekan Kerukunan Antar Umat Beragama Sedunia (World Interfaith Harmony Week), umat beragama di Indonesia membangun keakraban yang kuat.

"Semoga melalui acara yang diselenggarakan oleh Inter Council Indonesia (IRC) Indonesia ini bisa membentuk keakraban bagi kita semua umat beragama," ungkapnya dalam sambutan di Istora Senayan, Minggu, (06/02/2011).

Menurut Din, kerukunan umat beragama harus terus ditingkatkan dan dikembangkan oleh semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Oleh karena itu acara ini juga akan mendukung persatuan umat beragama.

Harmony in Diversity ini, lanjutnya, merupakan acara yang akan diselenggarakan setiap tahun, di bulan Februari. "Sebagai bangsa yang majemuk kita harus jalin persatuan dan kesatuan lewat kehidupan beragama. IRC Indonesia akan menyelenggarakan acara ini untuk mendukung pada minggu pertama bulan Februari," ujarnya.

Usai sambutan, acara ini kembali dimeriahkan oleh pertunjukan pencak silat dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan Tari Kecak dari Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.