Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

430 WNI Tiba di Indonesia Besok Siang

Kompas.com - 03/02/2011, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 430 warga negara Indonesia (WNI) di Mesir yang ikut dalam evakuasi gelombang kedua rencananya akan tiba di Jakarta pada besok siang. Pagi tadi, pesawat Garuda Boeing 747-400 yang akan menjemput mereka telah berangkat ke Kairo melalui Jeddah.

Demikian yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Marty Natalegawa dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (3/2/2011).

"Seandainya tidak ada aral yang merintang (pesawat) akan tiba di Kairo pukul 18.00 waktu setempat atau pukul sebelas malam hari ini," katanya.

Sebanyak 430 WNI yang akan dipulangkan itu, kata Marty, umumnya adalah anak-anak, wanita, WNI yang sakit, dan WNI yang telantar seperti wisatawan.

"WNI telantar yang dimaksud di sini adalah yang terjebak, wisatawan, dan sedang seminar," kata Marty.

Saat ini registrasi ulang terhadap mereka sedang berjalan di kantor Kedutaan Besar RI Kairo, Nasser City.

"Pukul 10.00 pagi waktu Kairo, peserta evakuasi akan diantar ke Bandara Internasional Kairo. Diharapkan sebelum berakhirnya jam malam di Mesir, pukul 15.00,  430 WNI tersebut siap di bandara untuk dievakuasi," ucap Marty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com