Kini, Cirus Memilih Bungkam

Kompas.com - 01/02/2011, 11:47 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berang kepada wartawan pada pemeriksaan kemarin, jaksa Cirus Sinaga memilih bungkam ketika tiba di Bareskrim Polri, Selasa (1/2/2011). Sedianya, Cirus akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen rencana penuntutan untuk Gayus HP Tambunan.

Ketika turun dari mobil Mercedez Benz warna biru bersama pengacaranya, Tumbur Simanjuntak, Cirus hanya memberikan seyum khasnya kepada puluhan wartawan. Pria yang mengenakan pakaian dinas jaksa dan jaket warna hitam itu tidak menjawab satu pertanyaan pun.

Bahkan, pertanyaan basa-basi wartawan, "Sehat Pak?" hanya dibalas senyum. Dengan menenteng tas, Cirus terus berjalan ke Gedung Bareskrim Polri.

Seperti diberitakan, Cirus dan tersangka lain, Haposan Hutagalung, telah diperiksa secara terpisah kemarin. Cirus dicecar 45 pertanyaan dan Haposan dicecar 34 pertanyaan terkait kasus rencana penuntutan. Keduanya mengaku tidak tahu-menahu soal rencana penuntutan yang ditunjukkan Gayus.

Kepada wartawan sebelum diperiksa, Cirus berang ketika ditanya apakah benar dia memalsukan rencana penuntutan. Dengan nada tinggi Cirus menjawab, "Tidak ada, tidak ada."

Tumbur mengatakan, rencananya Cirus akan dikonfrontasi hari ini. Namun, belum diketahui dengan siapa Cirus akan dipertemukan. "Kami siap dikonfrontasi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.