Mantan Dubes Nana Sutresna Wafat

Kompas.com - 27/01/2011, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Nana Sutresna wafat pada Kamis (27/1/2011) pukul 09.00 WIB. Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Kepresidenan Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah saat dihubungi Kompas.com.

"Ya benar, beliau meninggal," ujar Teuku yang saat ini sedang berada di Swiss.

Sebelumnya Nana sempat dirawat di RS Raffles, Singapura. Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jumat.

Nana Sutresna Sastradidjaja lahir di Ciamis, Jawa Barat, 21 Oktober 1933. Lulusan Jurusan Master of Arts International Relation University of Wales, Inggris (1964), dan Aberystwyth, United Kingdom University College of Wales, Inggris, ini mengawali kariernya sebagai anggota redaksi luar negeri LKBN Antara Kepresidenan Indonesia (1955-1957).

Ia juga pernah bertugas di Washington, DC, Mexico City, dan Geneva sebagai pejabat dinas luar negeri. Nana kemudian ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh/Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB di New York, lalu Duta Besar RI di Bahama, Jamaika, Nikaragua, dan terakhir Inggris pada masa pemerintahan Presiden Megawati.


EditorA. Wisnubrata

Terkini Lainnya


Close Ads X