Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Halid Politisasi Sepak Bola!

Kompas.com - 19/01/2011, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dinilai telah memolitisasi sepak bola dengan menyebutkan bahwa prestasi timnas di Piala AFF 2011 merupakan karya Partai Golkar.

"Kalau Nurdin enggak mau dinilai memolitisasi timnas, kenapa dia melontarkan pernyataan itu. Dia jelas-jelas telah memolitisasi sepak bola dengan pernyataannya itu," ujar Sekretaris Umum The Jakmania Richard Achmad saat ditemui wartawan dalam jumpa pers "Tolak Perpanjangan Ketua dan Pengurus PSSI" di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Pernyataan Nurdin tersebut, kata Richard, membuktikan sepak bola telah ditunggangi elite politik. "Kepentingan elite jelas ada di dalam sepak bola," kata Richard.

Nurdin memang melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Dia mengklaim, sukses tim nasional di Piala AFF berkat Partai Golkar yang dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Nurdin yang merupakan Koordinator Wilayah Sulawesi DPP Golkar tersebut menyampaikan pernyataannya tersebut di depan ratusan kader dan simpatisan Golkar Sulawesi Tengah saat menghadiri deklarasi pasangan Aminuddin Ponulele-Luciana Bacule, calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Selasa (18/1/2011). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com