Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Kawah Putih Terlalu Mahal

Kompas.com - 08/12/2010, 15:47 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Wisatawan yang berkunjung ke Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, mengeluhkan tarif masuk yang dinilai amat mahal. Mobil wisatawan dikenai tarif masuk Rp 150.000 dan sepeda motor Rp 35.000, belum termasuk tiket pengunjung Rp 15.000 per orang.

Rumondang Rahel (19), Selasa (7/12/2010), mengaku kecewa dengan mahalnya tarif masuk ke Kawah Putih. ”Kawah Putih adalah lokasi wisata rakyat. Tarif jangan semahal itu,” ujarnya.

Dani Total (26), yang mengendarai mobil, enggan membawa masuk kendaraannya ketika tahu tarifnya mahal. Ia memarkir mobilnya, kemudian naik omprengan ke Kawah Putih dengan tarif Rp 25.000. Tarif itu pun dianggap masih mahal. Ia menilai, tarif yang wajar yaitu Rp 10.000.

Sofifah (18), yang datang dengan mengendarai sepeda motor, mengaku kaget dengan tarif yang berlaku saat ini. Ketika ia datang setahun lalu ke Kawah Putih, tarif masuk untuk sepeda motor masih Rp 20.000. Tarif itu belum sebanding dengan fasilitas di Kawah Putih. Jalan menuju Kawah Putih, misalnya, masih sempit dan tidak banyak tersedia tempat duduk di lokasi wisata itu. (BAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com