Suporter Demo Turunkan Nurdin Halid

Kompas.com - 07/12/2010, 17:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapatkan karangan bunga kematian, kantor PSSI yang terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kembali mendapatkan teror jelang pertandingan Indonesia versus Thailand malam nanti. Kali ini, PSSI didemo oleh para suporter yang menginginkan Nurdin Halid turun dari jabatannya sebagai ketua umum.

Sekitar puluhan suporter yang mengatasnamakan Forum Suporter Indonesia berunjuk rasa di depan kantor PSSI. Sambil membawa spanduk berisi kecaman, mereka menuntut agar Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid turun dari jabatannya.

"Turun... Turun... Turunkan Nurdin. Turunkan Nurdin sekarang juga..," seru salah seorang orator.

Tak berselang lama, aksi itu dibubarkan oleh pengurus PSSI. "Bubar..bubar..bubar! Apa maksud kalian demo-demo begini?" hardik Ketua Komite Wasit, Togar Manahan Nero.

Para pengunjuk rasa pun memilih mundur. Namun, mereka mengancam akan kembali dan melancarkan aksinya dengan jumlah massa yang lebih besar bila tuntutannya tidak dipenuhi.

"Dua kemenangan timnas bukan hasil dari Nurdin. Itu berkat timnas sendiri. Aksi ini bentuk dari kekecawaan kami terhadap PSSI era Nurdin Halid," tegas salah satu perwakilan pengunjuk rasa, Revo Saputra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.