Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Langka, Antrean Makin Menjadi-jadi

Kompas.com - 06/12/2010, 16:45 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Antrean kendaraan di semua SPBU di Kota Kendari kembali terjadi, Senin, bahkan antreannya lebih panjang dari hari-hari sebelumnya.

"Saya sudah sering antre di SPBU beberapa hari terakhir ini, tetapi sekarang ini antreannya lebih panjang dari kemarin," kata Abdus Salam, pengendara mobil yang antre membeli solar di SPBU Tapak Kuda, Senin (6/12/2010).

Deretan antrean kendaraan yang mencapai satu kilometer hari ini sangat menghambat arus lalu lintas beberapa ruas jalan sekitar SPBU.

Menurut Salam, antrean mulai terjadi pukul 08.00 sampai 14.00 WITA namun pemerintah daerah tamaknya belum mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini.

"Pemerintah perlu mengantisipasi distribusi bahan bakar minyak yang sering tersendat," ujarnya.

Sementara Robin, pengendara motor yang antre di SPBU Teratai mengaku cemas terhadap situasi di sejumlah SPBU akibat stok bensin dan solar yang minim.

"Saya sempat antre beberapa menit sebelum ke kampus, namun bensin habis di saat giliran saya tiba," ucap mahasiswa ini.

Pihak SPBU Tapak Kuda dan Teratai mengaku antrean sering terjadi pada pagi sampai tengah hari karena Pertamina terlambat menyalurkan BBM kepada SPBU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com