Skor 6-0: Nurdin Turun!

Kompas.com - 04/12/2010, 23:30 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Euforia kemenangan Indonesia atas Laos semakin membahana di Stadion Gelora Bung Karno. Gol demi gol dicetak Firman Utina dkk saat menghadapi Laos, Sabtu (4/12/2010).

Setelah gol keenam yang membawa "Tim Garuda" unggul 6-0, tiba-tiba teriakan membahana muncul dari tribun. "Nurdin turun! Nurdin turun!"

Begitu teriakan para penonton secara serempak. Yang mereka maksud tentulah Nurdin Halid, sang Ketua PSSI. Namun, suara itu segera berlalu dan penonton kembali fokus pada pertandingan sebab kali ini memang menarik.

Akhirnya, wasit pun meniup peluit penutup pertandingan. Indonesia memantapkan kemenangan 6-0. Ini juga memastikan Indonesia sebagai juara Grup A setelah sebelumnya Thailand dan Malaysia bermain imbang 0-0. Artinya, Indonesia sudah memastikan lolos ke semifinal.

Pertandingan Indonesia lawan Laos juga menunjukkan bahwa kepercayaan publik terhadap Nurdin Halid sudah sangat menurun. Tuntutan mundur dengan teriakan di ajang internasional merupakan pesan tegas dari para suporter sepak bola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.