Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Ini Kemenangan Sulit

Kompas.com - 04/12/2010, 22:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai, bukan perkara mudah bagi timnya bisa menang 6-0 atas Laos pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Sabtu (4/12/2010). Menurutnya, Laos sempat menyulitkan "Merah Putih" pada pertandingan itu.

"Mereka memiliki tembakan-tembakan yang berbahaya. Pertandingan ini tidak gampang walau hasilnya kami menang besar. Selama 20 menit pertama, Laos punya tekanan yang cukup berbahaya," aku Riedl kepada wartawan seusai pertandingan.

"Setelah unggul 2-0, tim memang bisa main bagus. Pemain sangat berusaha keras. Jadi, kemenangan ini tidak mudah, begitu juga saat mengalahkan Malaysia," lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand, Selasa (7/12/2010). Meskipun sudah mengantongi tiket ke semifinal, Riedl menyatakan, timnya tetap tampil sungguh-sungguh melawan tim "Negeri Gajah Putih" tersebut.

"Kami punya tanggung jawab besar kepada pendukung. Kami pastinya ingin kembali menghibur penonton pada pertandingan nanti. Mungkin kami akan melakukan rotasi pemain setelah mengetahui pemain-pemain yang cedera," ujarnya.

Lebih lanjut, Riedl juga mengungkapkan simpatinya kepada Laos, mengingat Laos merupakan mantan timnya. "Saya pernah melatih mereka setahun dan saya kenal 80 persen pemain Laos. Namun, di dalam sepak bola tidak ada teman," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com