Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Siap Amankan Piala AFF 2010

Kompas.com - 30/11/2010, 18:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menyatakan siap melakukan pengamanan Piala ASEAN Footbal Federation (AFF) 2010 yang akan dimulai pada Rabu (1/12/2010) besok dengan menerjunkan 2.000 personel gabungan. 

"Kami menerjunkan 2.000 personel gabungan yang akan ditempatkan di sejumlah titik menuju lokasi pertandingan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Selasa (30/11/2010).

Selain di jalur menuju Senayan, polisi juga siap mengamankan lokasi pertandingan itu sendiri. "Kami sudah persiapkan pengamanan di Gelora Bung Karno, mengingat pertandingan ini berskala internasional. Maka, kami meyakini yang datang adalah murni pendukung dan pencinta sepak bola," kata Boy.

Boy menjelaskan, pengamanan akan dibagi dalam tiga ring penjagaan. "Ring 1 berada di dalam stadion, sedangkan Ring 2 dan 3 ditempatkan di titik-titik sekitar lokasi pertandingan. Sejumlah kendaraan taktis juga telah dipersiapkan," jelas Boy.

Boy yakin bahwa saat pertandingan nanti suasananya akan kondusif karena penonton yang datang ke stadion adalah mereka yang memiliki tiket. "Kita yakini situasi kondusif, tidak seperti pertandingan di liga Indonesia antara Persija lawan siapa, di mana suporter Jakmania untuk nonton cenderung tidak punya tiket," ujarnya.

Tim nasional Indonesia akan bergabung dalam Grup A bersama Thailand, Malaysia, dan Laos. Kompetisi sepak bola bertajuk Suzuki Piala AFF 2010 akan berlangsung di Indonesia dan Vietnam dari tanggal 1 hingga 29 Desember. Kualifikasi Grup A berlangsung di Jakarta dan Grup B di Vietnam.

Dalam partai pembuka pada 1 Desember besok akan digelar pertandingan kesebelasan Thailand versus Laos pada pukul 17.00 WIB dan Indonesia versus Malaysia pada pukul 19.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com