Pak Menteri Tak Punya Jagoan dalam FFI 2010

Kompas.com - 28/11/2010, 11:27 WIB
EditorAti Kamil

BATAM, KOMPAS.com -- Menteri Budaya dan Pariwisata, Jero Wacik, tidak memilih salah satu lebih baik dari yang lain dalam daftar 10 film yang dinilai oleh Dewan Juri Festival Film Indonesia (FFI) 2010.

 

"Wah, semuanya bagus-bagus, saya sudah tonton semuanya, termasuk Red Cobex, yang baru masuk, saya juga sudah tonton. Ya, terserah juri saja yang menilai," kata Jero Wacik dalam gala dinner FFI di Costarina, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (27/11/2010) malam.

 

Jero Wacik mengaku takut disangka mengintervensi dewan juri jika ia menjagokan salah satu film yang dinilai dalam FFI 2010. "Saya tidak mau intervensi penilaian dewan juri. Nanti kalau saya banyak intervensi nanti dibilangnya enggak independen. Saya yakin dewan juri sudah independen," ujarnya. "Tidak pernah saya memengaruhi dewan juri. Biarkan dewan juri bekerja," lanjutnya.

 

Jero Wacik berharap FFI 2010 bisa lebih sehat tanpa campur tangan menteri. "Saya hanya datang, memberi semangat. Saya tidak mau ikut campur tangan selama enam tahun jadi menteri. Menterinya tidak ikut campur, maka perfilman akan maju," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.