Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Kirim Uang, TKW Tewas

Kompas.com - 22/11/2010, 19:12 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang tenaga kerja wanita asal Tasikmalaya, Jabar, tewas tertabrak mobil di Uni Emirat Arab, usai mentransferkan uang untuk keluarganya ke Tasikmalaya.

Anak korban, Ny Yeyen Herawati (27) di Tasikmalaya, Senin (22/11/2010) menjelaskan, ibu kandungnya, Ny Nunung Nurlina (48) bekerja sebagai TKW di daerah Al-Aen Abudabi, Uni Emirat Arab, sebelum peristiwa tabrakan Jumat (19/11) sempat berbincang akan mentrasferkan uang.

Setelah perbincangan akan mentransferkan uang dari Arab ke Tasikmalaya, tidak ada kabar selanjutnya keberadaan ibu kandungnya itu.

"Baru Minggu pagi kemarin, teman ibu saya yaitu Fatimah, asal Jateng, menelepon kepada saya, katanya ibu saya meninggal terserempet mobil," kata Yeyen warga Kampung Pengkolan Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Penjelasan dari teman ibunya itu, diakui Yeyen belum dapat percaya, sehingga meminta kepastian kepada Fatimah dengan mengirimkan gambar terakhir kondisi ibunya melalui MMS.

"Setelah menerima gambar ibu saya melalui MMS, baru saya percaya," kata Yeyen anak kedua dari almarhumah Ny Nunung.

Berdasarkan keterangan dari Fatimah, kata Yeyen, ibunya bersama Fatimah, Kamis (18/11) berangkat dari rumah kontrakannya menuju sebuah mall untuk mentransfer uang ke keluarganya di Tasikmalaya.

Keterangan Fatimah, kata Yeyen saat bersama-sama pergi ke mall, Fatimah kemudian pulang lebih dulu karena ada keperluan lain, selanjutnya mendapatkan kabar Nunung tewas terserempet mobil dan meninggal dunia Sabtu (20/11) di sebuah rumah sakit di Al-Aen.

"Kabarnya pelaku yang telah menabrak ibu saya sudah ditangani pihak yang berwajib di sana," katanya.

Almarhum Nunung bekerja di Uni Emirat Arab sejak tahun 1990-an menjadi TKW melalui PJTKI, setelah itu bekerja sendiri menggunakan visa kerja sebagai pekerja serabutan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com