Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Silakan Minta Pertanggungjawaban Komite Seleksi

Kompas.com - 17/11/2010, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyusul tidak diloloskannya film Sang Pencerah untuk mengikuti Festival Film Indonesia (FFI) 2010, sutradara dan aktor senior Deddy Mizwar, yang bertindak sebagai Pengarah Komite FFI 2010, tak bisa berkomentar banyak untuk membendung sejumlah pertanyaan publik.

Saat diminta klarifikasinya, Deddy pun enggan memberikan keterangan pasti akan nasib film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut. "Biarkan saja berjalan, saya tidak tahu, saya bukan juri," ujar Deddy saat ditemui di Gedung Film, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2010).

Deddy pun mengaku penasaran mengapa film berbobot yang dibintangi aktor Lukman Sardi tersebut tak diloloskan Komite Seleksi FFI. "Untuk itu, kami nanti akan meminta pertanggungjawaban dari Komite Seleksi setelah FFI 2010 selesai dilaksanakan," tegas Deddy.

Ketimbang Sang Pencerah, Komite Seleksi FFI lebih memilih Red Cobex dan Sehidup (Tak) Semati sebagai dua film terakhir yang didaftarkan untuk mengikuti FFI 2010. Sebelumnya, Komite Seleksi sudah mengantongi delapan judul film pilihan yang antara lain 3 Hati 3 Dunia 1 Cinta, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Alangkah Lucunya (Negeri Ini), Cinta 2 Hati-Dilema, Heartbreak.Com, Hari untuk Amanda, I Know What You Did On Facebook, dan Minggu Di Victoria Park

Rencananya, pengumuman nomine FFI 2010 akan dilangsungkan di Batam pada 28 November, sedangkan malam penganugerahan Piala Citra FFI 2010 akan dilangsungkan di Jakarta pada 6 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com