Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bali Tidak Ikut Melindungi Gayus

Kompas.com - 16/11/2010, 16:11 WIB

SINGARAJA, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Hadiatmoko menegaskan, tidak ada anggotanya yang terlibat ikut memberikan perlindungan kepada Gayus Tambunan, saat terdakwa kasus penggelapan pajak itu berada di Pulau Dewata.

"Saya berani menjamin, bahwa tak satu pun anggota polda yang turut serta dalam meloloskan Gayus dari Bandara Ngurah Rai," katanya seusai pertemuan dengan jajaran Polres Buleleng di Singaraja, Selasa (16/11/2010).

Ia menegaskan, pihaknya tetap mendukung penegakan supremasi hukum dan berkewajiban membantu Mabes Polri dalam penuntasan kasus tersebut.

Pihaknya tidak turut serta dalam penyelidikan kasus lepasnya Gayus Tambunan dari Rumah Tahanan Mako Brimob hingga bisa berada di Bali untuk menonton pertandingan tenis.

"Walau dia sempat ke Bali, tapi itu sudah menjadi kewenangan langsung Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan dan telah dibentuk tim khusus dari Jakarta yang menangani kasus tersebut," ujar Hadiatmoko.

Polda Bali hanya membantu pengungkapan kasus tersebut, tapi tidak turut membentuk tim khusus.

"Lagi pula, Gayus sudah mengakui kepergiannya ke Bali untuk menonton pertandingan tenis di kawasan Nusa Dua dan saat ini tinggal melakukan pengembangan saja," ujar Hadiatmoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com