Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahidin Dapat Ksatria Bakti Husada

Kompas.com - 15/11/2010, 20:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com- Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mendapat penghargaan di bidang kesehatan Ksatria Bakti Husada Kartika dari Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperingat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 Tahun 2010 itu diberikan atas jasa Wahidin dalam menggerakan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.

Kepada wartawan, Senin (15/11/2010), Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tangerang Mayoris Namaga mengatakan, prestasi yang diterima itu adalah salah satu bentuk komitmen wali kota dalam meningkatkan kesehatan masyarakat yang dipimpinnya.

"Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain mendirikan 1.000 Posyandu, Puskesmas rawat inap, klinik metadon, pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," jelas Maryoris.

Hal lain, lanjut Maryoris, Pemkot Tangerang juga memberikan kartu multiguna bagi keluarga dengan ekonomi kecil, malakukan pembuatan jamban sehat, dan penghijauan.

"Dalam berbagai kesempatan, Wali Kota terus menyuarakan dan menggalakkan agar warganya selalu hidup bersih dan sehat," kata Maryoris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com