Wahidin Dapat Ksatria Bakti Husada

Kompas.com - 15/11/2010, 20:22 WIB
EditorMarcus Suprihadi

TANGERANG, KOMPAS.com- Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mendapat penghargaan di bidang kesehatan Ksatria Bakti Husada Kartika dari Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperingat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 Tahun 2010 itu diberikan atas jasa Wahidin dalam menggerakan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat.

Kepada wartawan, Senin (15/11/2010), Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tangerang Mayoris Namaga mengatakan, prestasi yang diterima itu adalah salah satu bentuk komitmen wali kota dalam meningkatkan kesehatan masyarakat yang dipimpinnya.

"Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain mendirikan 1.000 Posyandu, Puskesmas rawat inap, klinik metadon, pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," jelas Maryoris.

Hal lain, lanjut Maryoris, Pemkot Tangerang juga memberikan kartu multiguna bagi keluarga dengan ekonomi kecil, malakukan pembuatan jamban sehat, dan penghijauan.

"Dalam berbagai kesempatan, Wali Kota terus menyuarakan dan menggalakkan agar warganya selalu hidup bersih dan sehat," kata Maryoris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.