Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerudung Michelle Obama Bergaya "Animal Print"

Kompas.com - 10/11/2010, 09:46 WIB

KOMPAS.com - Tak seperti penampilannya pada umumnya yang terkesan glamor, pagi ini, Rabu (10/11/2010), Michelle Obama tampil jauh lebih sederhana saat mengunjungi Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Disambut oleh Imam Besar Mesjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub, Michelle mengenakan atasan berlengan panjang dan celana panjang berpipa lebar warna hijau neon. Busana ini menjadi lebih "hidup" karena Michelle O melengkapi penampilannya dengan kerudung animal print dengan warna dasar krem.

Malam sebelumnya, saat jamuan makan malam kenegaraan di Istana Merdeka, Selasa (9/11/2010), Michelle mengenakan gaun rancangan Derek Lam berlengan sesiku dari bahan mirip ikat. Pilihan gaun ini tampaknya dilakukan untuk menghargai budaya Indonesia, yang dikenal memiliki berbagai motif tenun ikat. Indonesia memiliki setidaknya 6.000 desain ikat yang berbeda, dari yang realistis hingga yang abstrak. Seuntai kalung batu-batuan rancangan Ranjana Khan menghiasi leher jenjang perempuan 46 tahun ini.

Derek Lam sendiri adalah desainer keturunan China-Amerika yang lahir di San Francisco. Lulusan Parsons School of Design ini dikenal dengan rancangannya yang cantik, girly, dengan siluet yang tegas. Ciri khasnya tampak dalam baju sarung dari sutera mentah dengan leher yang rendah, celana panjang berpipa lebar dari bahan wol, dan coat dari bahan kasmir yang diikat dengan sabuk sutera yang kaku.

Saat kunjungan di India, Mrs O juga cenderung memakai atasan yang menutup lengannya. Ketika menghadiri jamuan makan bersama Presiden India Pratibha Patil di New Delhi, Senin (8/11/2010) malam, ia mengenakan atasan tunik musang hitam rancangan Rachel Roy, dan rok panjang beludru berwarna pasir.

Ia bahkan sempat membeli gelang bangle khas India saat mengunjungi National Handicrafts and Handlooms Museum (Crafts Museum) siang harinya. Ia pun tak ragu melepas sepatunya untuk bermain engkle dan mengikuti gerakan tari India di Mumbai University.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com