SD Menteng 01 Berharap Dikunjungi Obama

Kompas.com - 09/11/2010, 13:33 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekolah masa kecil Obama, SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, tidak membuat persiapan khusus untuk menyambut alumnusnya tersebut. Tidak ada ornamen yang khusus dibuat untuk menyambut Obama.

Kegiatan belajar-mengajar pun berjalan seperti hari biasa. Menurut Hasimah, Kepala Sekolah SDN 01 Menteng,  pihaknya tidak memiliki persiapan khusus karena tidak ada yang memberi tahu apakah Obama berkunjung ke sekolah ini atau tidak.

"Kami berharap Obama datang, tetapi sampai sekarang belum ada kepastian. Makanya kami tidak membuat persiapan khusus," jelasnya saat ditemui Kompas.com di kantornya, Selasa (9/11/2010).

Meskipun demikian, Hasimah mengatakan siap menyambut Obama jika sewaktu-waktu diberi kepastian mengenai kunjungan Obama ke sekolah ini. "Ya, kami siap walaupun diberi tahu last minute. Kami sudah siapkan paduan suara untuk menyambut Obama. Sekolah ini juga selalu bersih, rapi, jadi siap saja," ujarnya.

Hingga siang ini para siswa SDN 01 Menteng masih terus berlatih paduan suara. Mereka berharap bisa menyambut Obama secara langsung dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. "Harapan kami diundang ke UI untuk menyampaikan selamat datang dan mengobati rasa kecewa para siswa ini karena dahulu sempat dibatalkan," tutur Hasimah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.