Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Halid Copot Iman Arif dari Ketua BTN

Kompas.com - 05/11/2010, 22:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI melakukan restrukturisasi organisasi dan susunan personalia Badan Tim Nasional (BTN). Badan organinasi sepak bola di Indonesia itu mencopot Iman Arif dari jabatan Ketua BTN.

Iman diangkat menjadi ketua BTN berdasarkan keputusan nomor: KEP/71/$/VII/2010 tanggal 7 Juli 2010 tentang struktur organisasi dan susunan personalia Badan Tim Nasional (BTN) periode 2010-2014.

Namun seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengubah kepungurusan BTN. Berdasarkan SKEP/88/NH/X/2010, Nurdin mengangkat Nirwan D Bakrie menggantikan Iman.

Sementara Iman menjbat Deputi Bidang Teknis. "Dengan demikian PSSI memberhentikan dengan hormat personalia BTN periode 2010-2014 sebagaimana tercantum dalam surat keputusan nomor: SKEP/88/NH/X/2010," kata Nurdin.

Keputusan yang terbilang mendadak memunculkan berbagai spekulasi. Spekulasi yang berkembang Iman tersingkir karena adanya tekanan yang kuat dari dalam PSSI. Selamat menjabat ketua BTN, banyak langkah Iman yang kerap bertentangan dengan kebijakan PSSI.

Berikut susunan keperungusan BTN yang baru: Ketua Nirwan D Bakrie Sekretaris: Hamka B. Kady Deputi Bidang Teknis: Iman Arif Deputi Bidang Administrasi, Keuangan, dan Umum: H.M. Chandra Solehan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com