Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Baru Honda Blade dan CS1

Kompas.com - 15/10/2010, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tanpa seremoni berlebihan, PT Astra Honda Motor atau AHM meluncurkan dua model andalan di segmen bebek dan sport, yakni Honda Blade dan CS-1. Meski hanya facelift, perubahan tampak pada fairing, grafis, atau stripping.

Blade tampil dengan fender depan baru yang lebih sporty dan keren. Selain itu, warna motor dan garis juga diperapik sehingga tampilan bebek low end Honda ini terlihat lebih agresif, khususnya edisi warna Repsol Racing yang sama dengan motor balap MotoGP. Selain perubahan di atas, unit ini juga ditawarakan dalam sejumlah pilihan warna baru, antara lain Speed Black, Winning Red, dan Laser White.

"Kami harapkan tampilan baru ini akan memenuhi selera kawula muda yang menginginkan motor bebek berpenampilan sporty," ujar Kojiro Iguchi, Direktur Pemasaran PT AHM, dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, hari ini.

Blade baru ini mulai dipasarkan pada pertengahan Oktober dengan target penjualan 16.000 unit per bulan. Motor tersebut dibanderol Rp 13,84 juta dan khusus Orange Black Rp 13,99 juta (on the road Jakarta).

Selain Blade, AHM memberi penyegaran Honda CS1 dengan konsep two tone body color. Tampilannya diperkuat dengan desain garis baru yang lebih tajam dan ekspresif memperkuat karakter sporty. Honda CS1 hadir dengan tiga pilihan warna baru, yakni Stallion Black (hitam), Colt Red (merah-hitam), dan Mustang Silver (ungu-perak).

CS1 ini dibanderol dengan harga Rp 17,19 juta (OTR Jakarta) dengan target utama lelaki dan pemuda berusia 20-25 tahun, mahasiswa, dan para pekerja pemula. AHM menargetkan bahwa mereka dapat menjual motor ini 2.500 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com