Korban Tewas Sudah 26 Orang

Kompas.com - 02/10/2010, 07:02 WIB
EditorIgnatius Sawabi

PEMALANG, KOMPAS.com - Tabrakan Kereta Api (KA) Senja Utama dengan Argo Anggrek di lintasan Desa Jatimulyo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2010) mengakibatkan sedikitnya 26 orang tewas.       "Sampai sekarang ada 26 yang meninggal dunia dan dievakuasi ke sejumlah rumah sakit," kata Kepala Kepolisian Resor Pemalang, AKBP Sofyan Nugroho, di lokasi kejadian, di Pemalang, Sabtu.       Kecelakaan sekitar pukul 03.00 WIB itu juga mengakibatkan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.       Ia menyatakan kemungkinan masih ditemukan korban lainnya karena petugas masih melakukan evakuasi dari kereta nahas itu.       Para korban dievakuasi dari lokasi kecelakaan antara lain ke RS Santa Maria, RS Ashari, dan RS Islam Pemalang.       Keterangan yang dihimpun, KA Senja Utama jurusan Jakarta-Semarang sedang berhenti di sekitar 100 meter sebelah barat Stasiun Petarukan.       Kereta Argo Anggrek yang melaju dari arah yang sama menabrak bagian belakang KA Senja Utama.       Gerbong ke-9 KA Senja Utama hancur, sedangkan gerbong ke-6 terbalik dan keluar dari rel.       Seorang korban selamat yang juga warga Ungaran, Kabupaten Semarang, Rio Tamtomo (20), mengaku, sedang tertidur saat terjadi kecelakaan. "Saya kaget karena sedang tertidur, sempat terpental ketika terjadi tabrakan," katanya.       Para penumpang, katanya, kemudian berhamburan keluar kereta. Hingga sekitar pukul 06.25 petugas masih terlihat mengevakuasi korban, sedangkan perjalanan kereta lainnya melalui jalur itu terhenti.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X