Korban Tewas Bisa Lebih dari 10 Orang

Kompas.com - 02/10/2010, 06:24 WIB
EditorR Adhi KSP

PETARUKAN, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas dalam kecelakaan KA Senja Utama vs KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2010) sekitar pukul 03.00, diperkirakan lebih dari 10 orang. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini.

Wartawati Kompas Siwi Nurbiajanti dari lokasi kejadian, Sabtu pagi ini, melaporkan, korban tewas dan luka-luka sebagian besar penumpang KA Senja Utama dari gerbong 9 yang hancur dan gerbong 8 yang terbalik.

KA Senja Utama yang berangkat dari Jakarta pukul 19.30 menuju Semarang ini ditabrak dari belakang oleh KA Argo Anggrek jurusan Jakarta- Surabaya, sekitar 100 meter sebelah barat Stasiun KA Petarukan, Desa Jatimulya, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Menurut penumpang KA Senja Utama, Rio Tan (30), yang akan ke Ungaran, dia berada di gerbong 9 saat KA yang ditumpanginya itu ditabrak dari belakang oleh KA Argo Anggrek. Ia terpental, tetapi langsung berlari menyelamatkan diri. Gerbong 9 hancur, sedangkan gerbong 8 terbalik.

Sampai pukul 06.15, evakuasi korban masih dilakukan. "Korban yang tewas diperkirakan lebih dari 10 orang," kata Tjasmat (65), saksi mata yang berada di lokasi kejadian. Saat ini ambulans terus bolak-balik dari stasiun ke rumah sakit.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X