Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Luka di RS Santa Maria 16 Orang

Kompas.com - 02/10/2010, 05:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 16 orang luka akibat kecelakaan KA Argo Bromo Anggrek yang menabrak KA Senja Utama Semarang di Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2010).

Menurut Anwar Riksono, penumpang KA Senja Utama, korban yang selamat langsung dibawa lagi berangkat dengan KA Senja Utama.

"Saya di Rumah Sakit Santa Maria, Pemalang. Ada 16 korban di sini. Mayat 5 orang," lapor Anwar Riksono melalui akun Twitter-nya. Anwar Riksono belakangan merevisi informasinya bahwa ada 12 orang yang dirawat dan 7 orang meninggal dunia. 

Telepon seluler Anwar Riksono terdengar sibuk, tetapi melalui pesan singkat, warga Kebon Jeruk, Jakarta itu mengizinkan KOMPAS.com mengutip informasinya.

Anwar mengabarkan, dia sedang petugas di Unit Gawat Darurat yang hanya satu orang. "Lebih baik membantu administrasi, daripada melihat jenazah," tulisnya. 

Sebelumnya, ketika kecelakaan baru saja terjadi sekitar pukul 03.00, dia menggambarkan terdengar suara benturan keras, kemudian lampu KA Senja Utama mati, dan barang-barang jatuh berserakan. Ia berada di gerbong 2, sedangkan yang paling parah adalah gerbong 9 KA Senja Utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com