Belasan Korban Luka Dibawa ke Pemalang

Kompas.com - 02/10/2010, 05:05 WIB
Editoryuli

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah korban tewas dan luka-luka dalam kecelakaan Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya yang menabrak kereta api bisnis Senja Utama tujuan Semarang di Pemalang, Jawa Tengah, dievakuasi ke Rumah Sakit Santa Maria, Rumah Sakit Islam Pemalang dan Rumah Sakit Umum Daerah Pemalang.

Petugas Rumah Sakit Santa Maria, Pemalang, Mahmud saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (2/10/2010) dini hari, mengatakan jumlah korban terus berdatangan.

"Korban saat ini telah dievakuasi ke sini, dan jumlahnya terus bertambah. Kami masih mendatanya," ujarnya.

Mahmud belum bisa mengonfirmasi jumlah orang meninggal dunia dan luka-luka di RS Santa Maria. "Jumlah yang luka-luka sudah saya data sudah belasan. Yang di ruang Jenazah belum didata," ujarnya.

Menurut petugas Polsek Petarukan Bripka Cecep di lokasi kejadian, petugas Polsek beserta warga sedang melakukan proses evakuasi. "Saat ini, kami sedang melakukan evakuasi dan belum tahu ada berapa jumlah korban," ujarnya.

Saat ini, kondisi di sekitar lokasi gelap dan masih terbatas untuk melakukan evakuasi serta dibutuhkan alat berat karena diduga banyak penumpang terjepit.

Kejadian itu bermula ketika Kereta Senja Utama Semarang sengaja berhenti untuk memberikan kesempatan bagi KA Argo Bromo Anggrek untuk melaju lebih dahulu. Namun, Argo Anggrek justru menabrak Senja Utama hingga gerbong belakang keluar jalur.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X