Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu PADI Konsentrasi Penuh ke Superband

Kompas.com - 25/09/2010, 10:41 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Inilah hari-hari Satriyo Yudi Wahono (36) atau Piyu berkonsentrasi penuh untuk menentukan pemenang kompetisi band se-Jawa Timur yang ia prakarsai. Ajang bertajuk Piyu PADI Search The Next Superband ini akan memasuki babak final pada Minggu (26/9/2010).

"Ada 10 band finalis, menyisihkan 800 pesaing dari Jawa Timur dan Bali. Saya harus memilih salah satu sebagai superband berikutnya," kata Piyu.

Ajang pencarian bakat ini sudah memasuki tahun kedua.

Acara yang juga disebut Startup 2010 ini merupakan dedikasi Piyu untuk mencari generasi penerus band Jawa Timur sekelas PADI. Piyu terlibat penuh dan memberikan sentuhan personal.

"Saya secara khusus meluangkan waktu bertemu empat mata dengan finalis, berbagi pengalaman. Jadi anak band itu harus bagus perilakunya, enggak boleh pakai narkoba, misalnya," lanjutnya.

"Tahun ini dia terkejut dengan variasi band yang ikut kompetisi, dari pop rock, rock "kenceng", metal, bahkan dance rock. beragam banget, 'berat' milih-nya, yang rock pop bagus, terus rock yang beda juga asyik," katanya.

Tahun depan Piyu terobsesi menggelar kompetisi se-Jawa dan Bali. Selain pencarian bakat, ia tengah sibuk menyiapkan proyek pribadi, antara lain merilis single yang di dalamnya melibatkan gitaris Perancis, Louis Bertignac. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com