Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 10 Orang Terkaya di AS

Kompas.com - 23/09/2010, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski sudah tidak menjadi orang terkaya sejagat, pendiri Microsoft Bill Gates masih menjadi orang terkaya di Amerika Serikat. Demikian Forbes dalam daftar 400 Orang Terkaya di AS yang dirilis Rabu (22/9/2010) waktu setempat.

Gates untuk ke-17 kalinya secara berturut-turut kembali memuncaki orang terkaya di negara AS dengan kekayaan 54 miliar dollar AS. Untuk diketahui saja, posisi orang terkaya sedunia Gates pada tahun ini digeser oleh taipan asal Meksiko, Carlos Slim Helu. Pria berkacamata in harus puas di peringkat kedua orang terkaya sedunia versi Forbes.

Adapun orang terkaya kedua di AS adalah pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett, dengan nilai kekayaan mencapai 45 miliar dollar AS.

Kemudian peringkat ketiga adalah bos Oracle, Larry Ellison, dengan kekayaan 27 miliar dollar AS, serta posisi keempat adalah salah satu dari tiga serangkai pewaris kerajaan ritel Walmart, Christy Walton, dengan 24 miliar dollar AS. Peringkat kelima ditempati dua orang bersaudara Koch, yakni Charles Koch dan David Koch, dengan kekayaan masing-masing 21,5 miliar dollar AS.

Posisi 7 sampai 9 dikuasai oleh keluarga ritel Walmart, yakni berturut-turut Jim Walton dengan 20,1 miliar dollar AS, Alice Walton 20 miliar dollar AS, serta S Robson Walton 19,7 miliar dollar AS.

Sementara ranking 10 ditempati oleh pendiri Bloomberg, Michael Bloomberg. Wali Kota New York ini mempunyai kekayaan 18 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com