Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripka Riswandi Ditembak 10 Kali

Kompas.com - 22/09/2010, 17:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan, mengatakan, Bripka Riswandi (38), salah satu dari tiga anggota polisi Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, tewas dengan 10 luka tembak. Pelaku teror menembak sembilan kali ke arah dada korban dan satu tembakan ke kepala.

Iskandar mengatakan, anggota lain, yakni Aiptu Baik Sinulingga (48), tewas dengan empat luka tembak di bagian dada, lengan, dan pinggang. Korban terakhir yakni Aipda Tejo Sutejo (38). Ia mengalami satu luka tembak di dada. "Semua tembakan di bagian mematikan," ucap dia di Mabes Polri, Kamis (22/9/2010).

Belasan pelaku yang mendatangi Mapolsek dengan satu sepeda motor dan satu mobil Toyota Kijang, kata Iskandar, menyerang dengan senjata api jenis AK-47, SS1, dan M-16. Hal itu diketahui dari 20 selongsong peluru yang ditemukan di lokasi. Saat ini, pihaknya masih melakukan uji balistik untuk mengetahui apakah hal tersebut memiliki kesamaan dengan perampokan di Bank CIMB Niaga di Medan.

Seperti diberitakan, selain menembak mati tiga anggota polisi, para pelaku juga melemparkan bom molotov ke dalam Mapolsek dan satu mobil yang diparkir di halaman Mapolsek. Setelah beraksi tak lebih dari 10 menit, mereka langsung kabur ke arah Labuhan Deli. Polda Sumut telah mengerahkan 200 anggota Brimob untuk memburu para pelaku yang diduga kuat anggota teroris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com