Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pola Serangan Mirip Perampokan CIMB

Kompas.com - 22/09/2010, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pola penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (22/9/2010) dini hari tadi, oleh belasan orang hampir sama dengan pola perampokan Bank CIMB Niaga di Medan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan mengatakan, berdasarkan keterangan anggota serta tahanan di Mapolsek, para pelaku beraksi tanpa banyak bicara. Sama halnya dengan perampokan Bank CIMB Niaga. "Kita perkirakan masih ada hubungan dengan perampokan di CIMB Niaga," kata Iskandar di Mabes Polri, Kamis.

Tentang kronologis penyerangan, Iskandar menjelaskan, para pelaku datang dini hari menggunakan empat sepeda motor dan satu mobil kijang. Sebagian pelaku menggunakan kain penutup wajah dan sebagian lagi menggunakan helm. Empat orang yang menggengam senjata api lalu masuk ke halaman Mapolsek dan menembak kearah Mapolsek.

"Kemudian, mereka menyerbu ke dalam mencari anggota kita dan ditemukan ada anggota kita di sana terus ditembak. Setelah menembak, dalam perjalanan keluar mereka melemparkan bom molotov ke arah Mapolsek dan mobil yang ada di depan, lalu pergi ke arah Labuhan Deli," jelas dia.

Akibatnya, tiga anggota tewas, satu unit mobil rusak, dan kaca depan Mapolsek hancur. "Petugas masih kerja dilapangan untuk menyisir kemungkinan tempat-tempat yang lewati atau tinggal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com