Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyerang Pakai 4 Jenis Senjata Api

Kompas.com - 22/09/2010, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mabes Polri memastikan jika para pelaku penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, menggunakan empat jenis senjata api saat melaksanakan aksinya, Rabu (22/9/2010). Bahkan, tiga di antaranya adalah senjata api laras panjang.

"Dari apa yang ditemukan di tempat kejadian perkara, dari selongsong itu, senjatanya (pelaku) AK-47, SS-1, M-16, dan pistol, ada tiga jenis senjata laras panjang," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Iskandar Hasan saat dihubungi, Rabu (22/9/2010).

Meski sudah dapat memastikan jenis senjata yang dipakai para pelaku dari selongsong peluru yang tertinggal di lokasi kejadian itu, Iskandar memastikan bahwa kepolisian masih akan melakukan uji balistik untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan dan apakah senjata itu mempunyai kesamaan dengan senjata perampok lainnya yang sudah disita sebelumnya.

"Hari ini mestinya sudah langsung dikerjakan. Kami akan mempertajam lagi dengan hasil balistik," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Oegroseno memastikan bahwa senjata-senjata yang digunakan para pelaku itu bukanlah senjata organik Polri ataupun TNI. "Senjata itu kan jenis AK, zaman sekarang kan banyak beredar di Aceh. Saya kira di Sumatera Utara juga masih ada sebagian," tuturnya. (Tribunnews.com/Roy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com