Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ardiles, Jaga Baik-baik Ibumu!

Kompas.com - 22/09/2010, 09:55 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Ardiles, putra semata wayang almarhum Aiptu Baik Sinulingga dan Tabita Boru Ginting, tampak menunjukkan ekpresi bingung. Tatapan matanya terlihat kosong seolah belum yakin ayahnya meninggal ditembak gerombolan orang bersenjata, Rabu (22/9/10).

Baik Sinulingga bersama anak dan istrinya tinggal di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Tanjung Gusta, Deli Serdang. Ardiles merupakan anak paling kecil dari empat bersaudara.

Ardiles mengatakan, sebelum pergi bertugas, bapaknya sempat memberi nasihat. "Malam itu pukul 20.00 papa pergi berangkat untuk piket bilang, 'Baik-baik di rumah, ya. Jaga ibumu'," kata Ardiles yang masih sekolah di bangku SMA ini.

Selain itu, Sinulingga juga tak menunjukkan tingkah aneh yang bisa menjadi tanda terakhir pertemuannya dengan Ardiles.

"Rupanya di situlah terakhir jumpa," katanya.

Sinulingga merupakan bapak yang sering memberikan nasihat. "Papa sering marah kalau enggak cocok. Tapi, di balik itu, dia baik. Semua keinginan, papa turuti," katanya.

Rencananya, besok jenazah akan dibawa ke kampungnya di Namo Tating, Kabupaten Langkat. "Belum tahu dikuburkan di mana karena perlu musyawarah. Kalau di makam pahlawan pun belum pasti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com