Teknisi Sukhoi Minum Miras Lokal?

Kompas.com - 15/09/2010, 08:52 WIB
EditorIgnatius Sawabi

MAKASSAR, KOMPAS.com —  Penyebab kematian tiga teknisi pesawat Sukhoi asal Rusia masih simpang siur. Namun, beredar kabar, korban tewas karena keracunan seusai meminum minuman keras (miras) lokal jenis ballo.

Sumber Tribun menyebutkan, sejumlah anggota tim garansi pesawat Sukhoi melakukan pesta miras di mes mereka di kawasan Lanud Sultan Hasanuddin.

"Ada dugaan mereka bereksperimen mencoba miras lokal yang bagi orang Eropa ini mungkin terasa aneh. Mereka pun ramai-ramai meminum dalam jumlah banyak," ujar sumber tersebut, Selasa (14/9/2010) tengah malam.

Namun, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Agus Supriatna mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian ketiga orang Rusia tersebut. "Kami tetap menunggu hasil otopsi tim forensik dan Puslabfor Mabes Polri. Semuanya masih dalam penyelidikan," katanya. 

NAMA KORBAN 1. Alexander Poltorak (50) * No Paspor: 64No2244141 * Meninggal Senin pukul 09.10 Wita di RS Lanud Hasanuddin

2 Sergei Voronin (51) No Paspor: 711351508 * Meninggal Senin pukul 10.10 WIita di RS Stella Maris, Makassar

3. Victor Safonov (55) No Paspor: 62No5514962 Meninggal di RS Stella Maris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirawat di Rumah Sakit Wahidin, * Andrey Zayestev (48) Assembling gear dan mesin * Andrey Shavalov (51) Assembling geardan mesin serta electricity

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.