Dua Tim Perakit Sukhoi Masuk RS, Lagi

Kompas.com - 15/09/2010, 00:49 WIB
EditorBenny N Joewono

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua warga negara asing (WNA) asal Rusia yang menjadi tim perakit dari jet tempur Sukhoi SU-27 SKM kembali dirawat di Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Supriatna di Makassar, Selasa (14/9/2010) membenarkan adanya dua tim garansi (warranty) yang dirawat di rumah sakit.

"Dua anggota tim warranty kembali dirawat di rumah sakit karena kondisi fisik yang mulai menurun," ujarnya.

Kedua anggota tim warranty yang belum diketahui namanya tersebut mengalami mual-mual dan pusing diduga karena kekurangan tidur akibat goncangan setelah mengetahui tiga rekannya meninggal dunia.

WN Rusia itu langsung ditangani di ruang unit gawat darurat (UGD) sekitar pukul 10.30 Wita. Setelah mendapatkan penanganan dari tim medis keduanya kemudian dipindahkan ke paviliun sawit.

Menurut Danlanud, kedua anggota tim warranty itu dimasukkan ke rumah sakit untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita hanya mengambil langkah inisiatif aja jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi makanya kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Medik RSWS, Dr Khalid mengaku jika kedua WN Rusia itu memang sudah diperiksa dan dipindahkan ke kamar perawatan. Keduanya sudah ditangani oleh tim medis rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.