Perakit Sukhoi Tewas karena Sesak Napas

Kompas.com - 14/09/2010, 11:11 WIB
EditorIgnatius Sawabi

MAKASSAR, KOMPAS.com — Alexander, Voronim, dan Victor Savanoc, tiga warga negara Rusia yang menjadi teknisi dan perakit jet tempur Sukhoi, meninggal karena sesak napas.

"Ketiganya mengalami sesak napas, rongga dada, mual-mual, dan mengalami pusing sebelum meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Hery Subiansauri didampingi Kabid Dokkes Kombes Budyo Prasetyo, dan dokter Bhayangkara, AKB Mapparape, di Makassar, Selasa (14/9/2010).

Ia mengatakan, ketiga korban sudah diotopsi oleh tim Laboratorium Forensik Universitas Hasanuddin dan Kedokteran Kepolisian Polda Sulselbar di Rumah Sakit Polri Bhayangkara.

Ketiga korban itu merupakan bagian dari 12 anggota tim garansi pesawat jet tempur canggih Sukhoi SU-27 SKM yang akan memperkuat Skuadron 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Ketiga anggota perakit dan teknisi Sukhoi itu tiba di Makassar pada Minggu, 5 September, dan akan berada di Lanud Hasanuddin, Makassar, selama setahun untuk memberikan jaminan kepada personel TNI AU jika jet tempur supercanggih itu akan menjadi bagian dari Skuadron 11 Lanud Hasanuddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.