Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Daging Naik Jadi Rp 70.000/Kilo

Kompas.com - 01/09/2010, 20:30 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com - Harga daging di pasar Argosari Kota Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai mengalami kenaikan harga.

Salah satu pedagang di pasar Argosari Kota Wonosari, Mujirah, Rabu (1/9/2010) mengatakan, harga daging sapi mengalami kenaikan sampai Rp 5.000 per kilogram.

"Daging sapi yang selama tiga minggu tidak mengalami kenaikan dan bahkan cenderung turun, pada saat ini mulai mengalami kenaikan harga yang semula Rp 65.000 per kilogram sekarang mencapai Rp 70.000 per kilogram," katanya.

Dia mengatakan kenaikan harga mulai terasa sejak Senin. "Perkiraan saya harga daging sapi akan terus merangkak naik sampai dua hari setelah Lebaran," katanya.

Menurut pengalaman dia, menjelang Lebaran harga daging bisa naik dua kali. "Lebaran 2009 dalam satu pekan harga mengalami kenaikan dua kali. Tahun ini pun saya kira harga daging akan terus naik."

Sementara itu, pedagang daging ayam, Juminah mengatakan, harga daging ayam mengalami kenaikan dari Rp 23.000 per kilogram menjadi Rp 25.000 per kilogram.

"Daging ayam mengalami kenaikan harga Rp 2.000 per kilogramnya karena permintaan juga sudah mulai ada peningkatan," katanya.

Dia mengatakan dalam satu hari biasanya hanya dapat menjual daging ayam sebanyak 30 kilogram namun pada saat ini dapat mencapai 50 kilogram.

"Daya beli masyarakat mengalami peningkatan meskipun harga cenderung mengalami kenaikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com