Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Tolak Remisi bagi Koruptor

Kompas.com - 25/08/2010, 22:09 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Hindu Muda Indonesia atau AHMI, Rabu (25/8/2010), berunjuk rasa di bundaran Catur Muka, Denpasar. Mereka menyampaikan aspirasinya menolak pemberian remisi kepada narapidana kasus koruptor dan terorisme.

Mereka menganggap pemberian remisi tersebut sebagai bentuk buruknya pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ”Kami ingin mengingatkan pemerintah bahwa banyak kerugian yang diderita masyarakat akibat ulah mereka (koruptor dan teroris),” kata Wakil Koordinator Lapangan, Wayan Suardika, di sela-sela demo.

Para mahasiswa menganggap koruptor dan teroris tidak layak mendapat remisi karena telah merugikan rakyat Indonesia dari segi mental, materiil, dan nyawa. Pengunjuk rasa juga mengkritik pemberian remisi saat perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus.

Mereka menilai sangat tidak pantas jika pemerintah menjadikan momen bersejarah tersebut untuk memberikan remisi.

Selain membentangkan berbagai spanduk dan bendera merah putih, mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintahan SBY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com