Remisi Bagi Polly, Ayin dan Aulia Pohan

Kompas.com - 17/08/2010, 13:52 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya narapidana kelas teri, para narapidana tindak pidana korupsi seperti mantan Deputi Gubernur Senior BI Aulia Pohan dan ratu lobi Arthalita Suryani juga mendapat remisi di HUT ke-65 RI pada 17 Agustus 2010. Begitu juga Pollycarpus, yang sempat didakwa melakukan tindak pidana pembunuhan aktivis HAM Munir.

Hal ini disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, Selasa (17/8/2010) di Istana Merdeka, Jakarta. Dikatakannya, khusus para narapidana tipikor, sepanjang telah menjalani sepetiga masa tahanannya, mereka berhak mendapat remisi.

"Intinya, semua orang yang memenuhi kategori kualifikasi, haknya harus diberikan negara," katanya.

Aulia, sambung Patrialis, berhak mendapat remisi karena ancaman hukumannya di bawah dua tahun dan dikenai denda di bawa Rp 2 miliar. Sayangnya, Patrialis tidak mengingat jumlah potongan masa tahanannya. "Saya tidak ingat. Sungguh-sungguh tidak ingat. Ini bulan Ramadhan, lho," sambungnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.