Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Berupaya Fasilitasi Gedung Ibadah

Kompas.com - 15/08/2010, 16:06 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Pihak Pemkot Bekasi membantah melakukan pelarangan beribadah terhadap jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Mustikajaya, Kota Bekasi. Pemkot Bekasi justru berupaya memfasilitasi ibadah jemaat HKBP dengan menyiapkan tempat beribadah sementara di gedung eks OPP di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Selain tempat, Pemkot Bekasi juga memfasilitasi transportasi jemaat ke gedung eks OPP dengan menyediakan bus.

"Tidak benar kalau Pemerintah Kota Bekasi melarang umat beragama untuk beribadah," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi Endang Suharyadi, Minggu (15/8/2010) siang. Lebih lanjut Endang menambahkan, Pemkot Bekasi juga sudah memfasilitasi proses dialog untuk mencari solusi atas keresahan yang dialami jemaat HKBP Kota Bekasi.

Gedung eks OPP berlokasi di Jalan Chairil Anwar, tidak jauh dari Gedung DPRD Kota Bekasi. Gedung tersebut ditawarkan Pemkot Bekasi sebagai tempat beribadah sementara untuk jemaat HKBP menyusul konflik antara jemaat HKBP dan warga Ciketing terkait penggunaan sebidang lahan di Ciketing Asem, Mustikajaya, Kota Bekasi untuk beribadah.

Tawaran pemanfaatan gedung eks OPP itu juga disampaikan dalam pertemuan di Kantor Wali Kota Bekasi, Jumat lalu. Akan tetapi tawaran pemanfaatan gedung eks OPP itu, menurut Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad pada Jumat lalu, ditolak HKBP.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com