Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Makam Bung Karno Kecewa

Kompas.com - 01/08/2010, 11:07 WIB

BLITAR, KOMPAS.com Ratusan pengunjung makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (1/8/2010), kecewa karena tidak bisa berziarah. Areal makam ditutup karena ada rencana kunjungan Wakil Presiden Boediono.

Badriyah (45), pengunjung asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengaku merasa sangat kecewa karena sudah jauh-jauh datang bersama rombongan, tetapi tidak bisa ziarah. Padahal kunjungannya ke Blitar sudah direncanakan jauh hari.

Perasaan kecewa juga diungkapkan oleh Kuwarni (35) asal Klaten, Jawa Tengah. Ibu rumah tangga yang datang bersama suami dan anaknya ini mengaku sia-sia, apalagi ia sudah membeli bunga untuk menyekar ke makam. "Katanya ditutup sampai pukul 12.00. Tapi kan saya sudah datang dari pukul 08.00. Kalau menunggu ya terlalu lama," ujarnya.

Jauhar Youhana, petugas Museum Bung Karno, mengatakan bahwa pengunjung memang ramai pada hari Minggu. Rata-rata bisa sampai 400 pengunjung per hari pada saat hari libur.

Wapres Boediono dijadwalkan mengunjungi makam Bung Karno. Namun, sampai siang ini, belum ada kepastian mengenai jam kedatangan. Sejumlah petugas melarang masyarakat umum bahkan wartawan mendekati lokasi makam. Alasannya, ini merupakan kunjungan pribadi dan Wapres tidak bersedia diliput.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com