Pong Nekat Coret Atap Gedung DPR - Kompas.com

Pong Nekat Coret Atap Gedung DPR

Kompas.com - 30/07/2010, 12:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana di Gedung DPR tiba-tiba dikejutkan dengan aksi yang dilakukan artis Pong Hardjatmo, Jumat (30/7/2010). Pong digiring petugas pengamanan DPR karena telah melakukan aksi nekat mencoret atap Gedung Kura-kura alias Gedung Nusantara DPR dengan cat semprot warna merah. Tulisannya, "jujur, adil, tegas".

Aksi Pong baru diketahui saat ia dikawal beberapa petugas keamanan untuk dimintai keterangan. Menurut keterangan seorang petugas, Naja, aksi Pong sebelumnya tak diketahui. "Tiba-tiba kami lihat ada yang naik ke atap kemudian mencoret-coret. Akhirnya, petugas hanya menunggu di bawah sampai dia turun," kata Naja. Padahal, jika dilihat, atap gedung bersejarah yang berbentuk seperti kura-kura itu cukup tinggi.

Tak ada yang melihat bagaimana Pong naik ke atas atap tersebut. Kepada wartawan, Pong mengatakan, ia sudah gemas melihat kerja pemerintah dan DPR. Berbagai persoalan, terutama kasus ledakan tabung gas yang memakan banyak korban, tak mendapat tindakan segera. "Lambat sekali ditangani," kata Pong, yang wajahnya terlihat memerah terbakar matahari.

Atas aksi yang dilakukannya, Pong mengaku siap menanggung risiko. "Semua tindakan ada risikonya. Saya siap menanggung risiko. Jadi tumbal Indonesia pun saya siap," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorA. Wisnubrata

    Close Ads X