Darmin Diterima sebagai Gubernur BI

Kompas.com - 22/07/2010, 21:35 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua kelompok fraksi (Poksi) Komisi XI akhirnya sepakat secara mufakat atau aklamasi menerima calon gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Apakah dengan paparan dari Gubernur BI sudah diambil satu sikap untuk memilih dan menentukan pilihan terhadap yang bersangkutan?" tanya Wakil Ketua Komisi XI Surahman, yang memimpin rapat, Kamis (22/7/2010) malam di Gedung DPR, Jakarta. "Bisa," jawab sekitar 54 anggota Komisi XI secara serempak.

"Apabila dengan mufakat apakah ada fraksi yang ingin memberikan kontrak atau disampaikan kepada yang bersangkutan?" kembali Surahman mengajukan pertanyaan. Pertanyaan ini sempat memicu kontroversi.

Catatan-catatan yang akan mengikat Darmin menunjukkan bahwa masih ada keraguan dari para anggota. Akan tetapi, akhirnya disepakati bahwa Darmin diterima secara aklamasi dengan beberapa catatan. Catatan-catatan itu disampaikan masing-masing fraksi. Hingga berita ini diturunkan, masing-masing fraksi masih menyampaikannya secara bergiliran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X