Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darmin Diterima sebagai Gubernur BI

Kompas.com - 22/07/2010, 21:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua kelompok fraksi (Poksi) Komisi XI akhirnya sepakat secara mufakat atau aklamasi menerima calon gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Apakah dengan paparan dari Gubernur BI sudah diambil satu sikap untuk memilih dan menentukan pilihan terhadap yang bersangkutan?" tanya Wakil Ketua Komisi XI Surahman, yang memimpin rapat, Kamis (22/7/2010) malam di Gedung DPR, Jakarta. "Bisa," jawab sekitar 54 anggota Komisi XI secara serempak.

"Apabila dengan mufakat apakah ada fraksi yang ingin memberikan kontrak atau disampaikan kepada yang bersangkutan?" kembali Surahman mengajukan pertanyaan. Pertanyaan ini sempat memicu kontroversi.

Catatan-catatan yang akan mengikat Darmin menunjukkan bahwa masih ada keraguan dari para anggota. Akan tetapi, akhirnya disepakati bahwa Darmin diterima secara aklamasi dengan beberapa catatan. Catatan-catatan itu disampaikan masing-masing fraksi. Hingga berita ini diturunkan, masing-masing fraksi masih menyampaikannya secara bergiliran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com