Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Artamevia Tak Mau Gegabah

Kompas.com - 21/07/2010, 08:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Butuh banyak pertimbangan bagi vokalis Reza Artamevia untuk mengeluarkan album religi perdananya pada bulan Ramadan tahun ini. Mantan istri aktor yang juga politisi Adjie Massaid itu, tak mau album religinya diproduksi asal-asalan.

"Soalnya prosesnya enggak mudah. Tapi kalau album religi itu mah harus, karena sudah cita-cita saya, itu wajib," kata Reza kepada Kompas.com di XXI FX, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2010) malam.

 

Sebenarnya, lanjut Reza, materi album religi sudah disiapkannya. "Sudah ada beberapa materi, tapi materi album religi itu tidak boleh main-main. Kalau bikin lagu religi saya enggak mau ngasal sekenanya. Saya enggak mau yang asal enak dan berbau religi saja," tekan Reza.

Karena alasan itu pula, Reza akhirnya selektif dalam menyusun materi albumnya. "Tentunya saya tidak akan gegabah, bisa jadi saya akan membawakan karya klasik dari dulu seperti doa Rasul," kupas Reza.

Tak hanya itu, kesiapan mental pun sangat dibutuhkan oleh penyanyi bersuara serak itu. "Untuk membawakan lagu religi harus siap, karena kita membawakan ayat suci Alquran, nah dibutuhkan kesiapan untuk ke situ," tekan vokalis yang tenar di pertengahan era 1990-an itu.

Dengan segala pertimbangannya, Reza pun terpaksa menunda untuk menelurkan album religinya. "Untuk Ramadan ini saya belum keluarin karya apapun, tapi kalau ada tawaran ngisi acara syiar sih hayu," tutupnya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com