Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 3,2 M untuk Keamanan Pilkada Tangsel

Kompas.com - 14/07/2010, 17:46 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan anggaran pengamanan Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan 2010 sebesar Rp 3,2 miliar. Jumlah itu diambil dari total anggaran yang mencapai Rp 38 miliar.

"Dana pengamanan itu untuk tiga institusi, yakni Polres Jakarta Selatan, Polres Kabupaten Tangerang, dan Kodim 0506 Tangerang yang akan mengamankan pelaksanaan Pemilukada mulai dari pencalonan hingga pelantikan kepala daerah," kata Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Ahadi, kepada Kompas, Rabu (14/7/2010) di Tangerang Selatan.

Pelaksanaan pemilihan diawali dengan pendaftaran calon pada bulan Agustus dan dilanjutkan dengan pencoblosan tahap pertama tanggal 13 November dan tahap kedua 23 Desember 2010. Adapun pelantikan wali kota dan wakil wali kota akan berlangsung pada 24 Januari 2011.

Dari jumlah anggaran keamanan itu, kata Ahadi, Polres Jakarta Selatan sudah mengusulkan dana Rp 1,2 miliar. "Sisanya akan dibagi untuk Polres Kabupaten Tangerang dan Kodim," tambah Ahadi.

Sebanyak 2.000 personel akan mengamankan proses tahapan dan pemilihan. Jumlah itu terdiri terbagi atas Polres Jakarta Selatan sebanyak 1.105 personel dan Polres Kabupaten Tangerang 800 personel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com